Wednesday, June 12, 2013

Chocolates From Around The World

Chocolate lovers, coklat dari seluruh dunia bervariasi dalam rasa dan aroma tergantung negara asal mereka. Berikut adalah coklat terbaik di dunia.

Mexican Chocolate


 Meksiko adalah tempat lahirnya coklat, yaitu minuman coklat mewah 'Xoxolatl'. Minuman ini terbuat dari biji coklat yang dibubuhi cabai, seperti yang telah dibahas di The History of Chocolate. Sekarang, cokelat merupakan komoditas utama dan sangat dihargai di Meksiko. Coklat paling sering dibuat sebagai minuman cokelat panas. Bahkan, cokelat panas dianggap sebagai minuman nasional Meksiko. dan hampir semua orang di daerah meminumnya setiap hari, yang dibumbui merica dan rempah-rempah.

Spanish Chocolate

Cokelat diperkenalkan di Spanyol pada abad ke-16 oleh Hernán Cortés Pizarro. Selama hampir satu abad, Spanyol terus merahasiakan 'Xoxolatl' dari negara-negara Eropa yang lain dan hanya keluarga kerajaan dan orang yang memiliki hubungan baik dengan kerajaan saja yang memiliki akses ke minuman lezat ini. Untuk meningkatkan kelezatannya, orang-orang Spanyol menambahkan gula tebu pada coklat. Sekarang, Spanyol lebih menyukai coklat sebagai minuman panas yang kental dan lembut, dibumbui kayu manis, dan disajikan bersama dengan churros.  Produk Coklat spanyol yang populer adalah Chocovic dan Choclates Valor.

English Chocolate


Rumah coklat pertama kali didirikan di London pada abad ke-17. Hans Sloane, seorang dokter, menciptakan  minuman susu cokelat, yang segera menjadi populer bagi mereka yang mampu membelinya (Saat itu, harga coklat sangat mahal dan hanya orang kaya yang mampu membelinya). Saat ini, ada banyak cokelat Inggris dikenal luas oleh konsumen di seluruh dunia, termasuk Cadbury, Green & Black, Divine Chocolate, dan JS Fry & Sons, Ltd


U.S. Chocolate

Amerika Serikat adalah salah satu produsen dan distributor coklat terbesar di dunia. Produksi coklat di AS mengalami lonjakan selama era Industri dengan pembukaan pabrik coklat pertama pada tahun 1765. Cokelat juga digunakan oleh Militer AS sebagai ransum darurat dan dijadikan bagian dari diet astronot AS. Hershey adalah salah satu coklat yang paling dikenal luas di AS.

French Chocolate


Cokelat tidak mendapatkan sambutan hangat di pasar Perancis ketika pertama kali diperkenalkan pada abad keenam belas. Orang Prancis menyebutnya sebagai "obat berbahaya " dan "produk para penjajah." Tapi istri Raja Louis XIV, Maria Theresa dari Austria yang menyebarkan kecintaannya pada coklat kepada orang-orang Perancis. Sekarang, beberapa cokelat kualitas terbaik di dunia diproduksi di Perancis seperti Chocolat Bonnat, Valrhona, La Maison du Chocolat, dan Jean-Paul Hevin.

Swiss Chocolate

Cokelat adalah salah satu produk utama Swiss dan diakui secara internasional karena standar yang tinggi dan bahan-bahan berkualitas, terutama coklat butter. Cokelat adalah cara hidup di negara ini, dengan menciptakan rekor dunia karena setaip orang mengkonsumsi satu batang coklelat setiap hari dalam setahun.

Belgian Chocolate


Cokelat Belgia adalah standar gourmet cokelat dan dianggap oleh banyak orang sebagai jenis  cokelat terbaik di dunia, terutama dark chocolate mereka. Ada lebih dari 2.000 toko cokelat di Belgia yang menawarkan cokelat buatan tangan, dan ada juga sejumlah museum cokelat.

Source

No comments:

Post a Comment