Sunday, June 9, 2013

Peanut Butter Pretzel Candy


Chocolate lovers, kamu sedang ingin membuat camilan dari coklat yang mudah dan cepat? Mungkin resep ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Tak perlu mikser dan oven untuk membuatnya, cukup dimasak, dimasukkan ke dalam kulkas sebentar, lalu balut dengan dark chocolate. Hmm yummy.

Selain enak, tentunya menyehatkan karena dalam peanut butter terkadung manfaat kacang tanah yang baik untuk kesehatan. Kacang tanah memiliki banyak kandungan lemak, protein, zat besi, kalsium, vitamin A, E, B kompleks, K, fosfor, kolin, dan lesitin. Kacang tanah juga memiliki kandungan gizi yang bisa menjaga ketahanan tubuh untuk mencegah serangan dari berbagai penyakit. Konsumsi kacang tanah sebanyak 1 ons 5 kali dalam seminggu bisa mencegah resiko penyakit jantung.

So why don't you try this..

Dipped Peanut Butter Pretzel Candy

1 cup peanut butter
1/4 cup butter
1/4 cup light brown sugar (atau bisa diganti campuran gula pasir dan gula palem)
1 1/4 cups gula halus
2 cups coklat blok
2 sdm minyak sayur (atau bisa diganti olive oil biar lebih sehat)
12 pretzel (atau biskuit apapun yang kamu suka)

Caranya:

  • Campur peanut butter, butter, brown sugar. Lalu masak dengan api sedang. Matikan api dan tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Biarkan dingin.
  • Ambil satu sendok makan adonan dan bentuk bola-bola. Taruh di atas pretzel dan tekan hingga menutupi rongga-rongga yang ada di pretzel. Masukkan sebentar ke dalam kulkas sebelum dicelupkan ke dalam coklat. 
  • Lelehkan coklat dan minyak sayur. Celupkan ke dalam coklat hanya bagian yang ada adonan peanut butternya saja.
Selamat mencoba.





No comments:

Post a Comment