Monday, June 17, 2013

The 10 Best Chocolatiers In The World

Chocolate lovers, cita rasa cokelat yang bisa dinikmati tak lepas dari tangan dingin chocolatiers yang membuat cokelat itu sendiri. And chocolate is not about a flavor but it's also about the art, sehingga butuh kreatifitas untuk membuat cokelat menjadi keindahan yang bisa dinikmati. Ingin tahu chocolatiers terbaik di seluruh dunia? So let's find out.

Setiap chocolatiers yang termasuk dalam chocolatiers terbaik ini menghasilkan cokelat lezat, baik itu berbentuk cokelat batangan, cokelat bonbon yang berisi krim atau minuman beralkohol, praline, buah yang dicelupkan dalam cokelat, truffle, fudge, atau produk cokelat lainnya yang pastinya sangat lezat. Kamu tidak akan menyesal bila menikmati cokelat yang dihasilkan oleh para pembuat cokelat yang hebat ini.

1. Teuscher (Zurich, Swiss)


http://www.chocolategrail-reviews.com
Tradisi cokelat Teuscher berawal lebih dari 70 tahun yang lalu di sebuah kota kecil di Swiss Alps. Dolf Teuscher menjelajahi dunia untuk menemukan cokelat terbaik, marzipan, buah-buahan, kacang-kacangan, dan bahan-bahan lain yang dapat digunakan untuk membuat cokelatnya. Setelah bertahun-tahun bereksperimen, ia terampil mencampur bahan-bahan ini menjadi resep-resep yang sekarang sangat terkenal.

Sekarang dapur Teuscher  di Zurich membuat lebih dari 100 jenis cokelat menggunakan resep-resep asli ini, yang telah diwariskan turun temurun. Hanya bahan-bahan alami terbaik dan paling mahal yang digunakan, dan benar-benar tanpa tambahan bahan kimia, aditif, dan pengawet. Produk utamanya adalah champagne truffle, yaitu campuran krim segar, mentega, dan cokelat dengan cream champagne di tengahnya, dan ditaburi gula. Cokelacokelat dikirim setiap minggunya ke toko Teuscher di seluruh dunia.

2. Vosges Haut-Chocolat (Chicago, Illinois, USA)


http://www.tumblr.com
Pemilik dan juga seorang chocolatier Katrina Markoff memilih setiap rempah-rempah, bunga, dan cokelat yang diterbangkan ke dapur Vosges untuk diubah menjadi cokelat terbaik. Dia belajar seni cokelat Perancis di Le Cordon Bleu di Paris. Selanjutnya terinspirasi oleh hasil magangnya di luar negeri, Katrina mengkombinasikan berbagai rempah langka dan bunga dengan cokelat premium di truffle buatannya, seperti  biji vanilla Meksiko dan  dulce de leche Argentina.

3. Scharffen Berger Chocolate Maker, Inc (Berkeley, California, USA)

www.food.detik.com
Scharffen Berger Chocolate Maker adalah produsen cokelat utama dan spesialis dalam membuat dark chocolate. Produsen cokelat ini mengeksekusi setiap langkah dari proses pembuatan cokelatnya sendiri, sepanjang proses dari biji cokelat menjadi cokelat batangan, untuk memastikan bahwa cokelatnya memberikan rasa yang berbeda. Pertama, para pembuat cokelat mencari ketersediaan biji cokelat terbaik, lalu dengan hati-hati mencicipi dan mencampur biji cokelat dari tempat asal yang berbeda untuk membuat rasa yang unik. Semua cokelat dibuat dalam batch kecil menggunakan metode pembuatan cokelat manual yang ditangani oleh orang yang ahli. Selain membuat bentuk coklat yang kecil, Scharffen Berger juga membuat berbagai kue cokelat.




4. Jacques Torres Chocolate (New York, Amerika Serikat)

www.mrchocolate.com
Ketika kamu melangkah ke Jacques Torres Chocolate, kamu akan merasa seolah-olah telah melangkah ke toko kecil khusus Eropa. Banyak pelanggan membandingkan pengalamannya masuk ke toko itu seperti film Chocolat. Jacques mengkhususkan diri dalam membuat cokelat buatan tangan. Pengunjung bisa langsung menikmati cokelat di tokonya, di mana meja kafe mendorong mereka untuk duduk, menyeruput cokelat panas, dan menikmati rasa au chocolat yang baru dipanggang atau memilih sendiri cokelat yang mereka suka. Pengunjung juga dapat melihat pembuatan cokelat di balik jendela kaca besar. Ada lima toko Jacques Torres Chocolate di New York, ditambah satu di Harrah, Kota Atlantis.

5. Norman Love Confections (Ft Myers, Florida, Amerika Serikat)

www.naplesnews.com
"Chocolate is my passion," kata Norman Love, yang bermimpi untuk membuat cokelat yang secara visual menakjubkan serta lezat. Love dan mitra menyempurnakan teknik di mana desain berwarna untuk setiap permen dicat dengan tangan atau menggunakan alat menjadi cetakan cokelat, yang kemudian diisi dengan cokelat terbaik yang diimpor dari Belgia, Perancis, dan Swiss. Bonbon cokelat putih hampir terlalu cantik untuk dimakan. Love hanya menggunakan bahan-bahan segar, Resep cokelatnya menggunakan isian pure raspberry, pisang, jahe, karamel, markisa, dan hazelnut.

6. Valrhona (Perancis)


www.foodphd.wordpress.com
Valrhona telah menciptakan cokelat yang luar biasa sejak tahun 1922, dengan biji cokelat yang dibeli langsung dari perkebunan utama di Amerika Selatan, Karibia, dan Pasifik. Cokelat yang dibuat dalam gaya Perancis, diproduksi menjadi berbagai jenis cokelat. Valrhona adalah salah satu chocolatiers pertama yang menggambarkan coklat seperti wine, kreasi label semegah cru, asal cokelat yang satu, dari satu perkebunan, dan cokelat vintage dari biji cokelat menjadi cokelat. Pada tahun 2008, ia memperkenalkan  cokelat pedas, asin Xocopili.

7. Chocolatier Godiva (Brussels, Belgia dan di seluruh dunia)

www.m.lapar.com
Cokelat Godiva berawal dari cokelat pada tahun 1920-an  dan lembaga pelatihan pembuatan cokelat dan permen yang dimiliki dan dijalankan oleh keluarga Draps di Brussels, Belgia. "Praline," cokelat Belgia mereka yang khas, dijual di toko yang sangat besar dan indah. Pada usia 14, Joseph Draps  mulai memasuki bisnis keluarganya. Selama bertahun-tahun, ia mengembangkan kemampuan dan bakat kreatifnya sebagai master cokelat serta naluri bisnisnya. Dia memutuskan untuk menciptakan berbagai cokelat yang bergengsi dan memberi nama yang menggugah untuk produk cokelatnya. Dia memilih "Godiva" dan cokelatnya dipasarkan dalam kotak emas yang langsung dikenali. Godiva terus menjadi inovator dalam cokelat gourmet.

8. Richard Donnelly Fine Chocolates (Santa Cruz, California, USA)

www.redfishagency.com
Cokelat ini bisa dikatakan cokelat yang tidak biasa. Richard Donnelly suka berekperimen dengan cokelat - ia menggunakan cokelat Belgia dan Perancis - dengan bahan-bahan seperti lavender, chipotle, kunyit, kapulaga, dan teh Earl Grey. Inovasi tersebut membantu Donnelly memenangkan penghargaan The Best Artisan di ajang bergengsi Euro Chocolate Festival di Perugia, Italia, hanya sepuluh tahun setelah ia membuka tokonya. Untuk menjaga kualitas dan memastikan kesegaran cokelatnya, Donnelly memproduksi tidak lebih dari 50 kilogram cokelat per hari. Jika kamu ingin menikmati rasa eksotis dan tidak biasa, cobalah cokelat putih kacang macadamia Donnelly atau  karamel vanila madu.

9. Richart (Paris, Prancis)

www.richart-chocolates.com
Berkomitmen untuk kualitas, Richart, pembuat cokelat dari Perancis ini, menjamin bahwa cokelatnya adalah cokelat yang terbaik dari bahan-bahan yang terbaik pula. Resep Richart, yang dikembangkan dan diuji oleh keluarga Richart, telah memenangkan France’s most prestigious confectioner, Ruban Bleu, selama tujuh kali. Setelah menyempurnakan seni pembuatan coklat, Richart sekarang berfokus pada peningkatan rasa juga desain dan warna yang khas. Sebuah kotak yang berisi berbagai macam cokelat dibuat sangat menakjubkan.


10. Puccini Bomboni (Amsterdam, Belanda)

www.trueamsterdam.com
Anda benar-benar harus mengunjungi Amsterdam untuk mencicipi cokelat terbaik di Belanda. Pemilik Puccini Bomboni, sebuah kafe dan restoran yang menyenangkan, membuat sendiri setiap cokelatnya. Spesialisasinya adalah kombinasi eksotis coklat dan rempah-rempah dari bahan-bahan segar adalah. Meskipun varian cokelatnya tidak banyak, namun kualitasnya benar-benar menakjubkan.