Tuesday, June 18, 2013

Mrs. D's Chocolate Peanut Fudge

Chocolate lovers, resep kita kali ini adalah Mrs. D's Chocolate Peanut Fudge. Fudge berasal dari Amerika. Fudge adalah sejenis penganan yang lembut dan manis. Biasanya dibuat dengan campuran gula, mentega, dan susu. Salah satu aspek yang paling penting dalam pembuatan fudge adalah tekstur akhirnya. Suhu memisahkan karamel keras dari fudge dan mikrokristal kecil gula dalam fudge memberikan fudge tekstur yang halus. Rahasia sukses membuat fudge adalah terbentuknya kristal ini pada waktu yang tepat.

Suhu dan lama pemanggangan sangat penting dalam resep ini. Jika fudge dipanggang terlalu lama, cairan dalam susu akan menguap, sehingga fudge akan bertekstur kasar. Jika suhu memasak terlalu tinggi, penguapan akan berlangsung dan sekali lagi fudge juga akan bertekstur kasar. Faktor kunci adalah waktu pemanggangan (22-25 menit) untuk mencapai suhu yang diinginkan. Kita bisa menggunakan kacang tanah, walnut, hazelnut, kacang mete, atau pecan. Kita bahkan dapat membuat campuran  fudge kacang cokelat. Fudge dapat disimpan dalam wadah tertutup pada suhu kamar selama beberapa hari. Namun, fudge akan menjadi cukup keras setelah beberapa minggu.

So here is the reciepe..

Mrs. D's Chocolate Peanut Fudge


http://www.ecolechocolat.com



















220 gr kacang tanah kupas
3 sdm plus 1/2 sdt unsulted butter
l lb. gula halus
8 oz. susu
2 oz. cokelat bubuk
Sedikit garam
1 sdt esens vanila

Caranya:
  • Panaskan oven 170 ° C.
  • Panggang kacang di atas loyang dalam oven sampai berwarna cokelat keemasan, sekitar 6 sampai 7 menit. Keluarkan kacang dari oven dan sisihkan.
  • Oles tipis loyang dengan mentega.
  • Panaskan gula, susu, coklat bubuk, dan garam dalam panci dengan api sedang. Aduk sampai campuran halus dan gula larut. Didihkan, kemudian kecilkan api dan aduk sekitar 22 sampai 25 menit. Gunakan spatula karet untuk mengikis bawah panci setiap 5 sampai 6 menit. Angkat panci. 
  • Tambahkan butter dan vanili. 
  • Masukkan kacang, lalu tuang ke dalam loyang. 
  • Biarkan dingin sampai suhu kamar, sekitar 45 menit. 
  • Potong menjadi ukuran yang diinginkan dan siap dinikmati.
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment